Thursday, July 27, 2017

10 Alasan Kenapa Tempat Kerja yang Aman dalah Penting

Tempat kerja harus menjadi lingkungan yang aman, dimana pekerja dapat melakukan pekerjaan merka tanpa rasa takut akan terjadinya insiden, kecelakaan, hingga kematian. Sayangnya, setiap tempat kerja memiliki sumber dan potensi bahaya yang tidak dapat dihindarkan dan tekadang membuat insiden, kecelakaan, hingga kematian dapat terjadi di tempat kerja. Syukurnya, ada banyak cara untuk bisa mengurangi risiko kecelakaan kerja melalui penerpan berbagai rencana keselamatan. Namun, manfaat melakukan hal tersebut dilakukan untuk mencegah kecelakan, tidak bisa menghilangkan sepenuhnya potensi bahaya. Ada alasan penting untuk berinvestasi dalam membuat lingkungan kerja yang aman dan tentu baik untuk bisnis Anda, dan berikut 10 alasan diantaranya :

Sumber: workforcecompliancesafety.ca

1.      Program Keselamatan Kerja Membuat Lingkungan Kerja Produktif
Program keselamatan dapat dikelola dengan baik, hal tersebut menunjukkan komitmen terhadap keselamatan oleh manajemen yang dapat menciptakan kesadaran terkait budaya keselamatan yang besar dimana hal tersebut membuat semua orang yang bekerja merasa aman.

2.      Menurunkan Angka ‘Absent” Ketika Program Keselamatan Kerja Diberlakukan
Pekerja ingin bekerja dalam lingkungan yang aman. Ketidakhadiran turun dapat terjadi saat program keselamatan yang efektif diketahui oleh seluruh pekerja

3.      Tempat Kerja Menjadi Memiliki Standar Tinggi
Tempat kerja memiliki standar keselamatan, kebersihan, dan rumah tangga yang lebih tinggi. Sehingga kepercayaan customer maupun pihak ketiga pun meningkat.

4.      Tempat Kerja yang Aman Menghasilkan Karyawan Lebih Bahagia
Lingkungan kerja yang aman dapat menghasilkan karyawan yang lebih bahagia. Semua orang ingin pulang dengan selamat setiap hari.

5.      Klaim Asuransi dari Pekerja Turun dalam Lingkungan Kerja yang Aman
Klaim asuransi terkait kecelakaan bekerja menurun, sehingga menurunkan pengeluaran dari tanggungjawab perusahaan. Hal ini merupakan keuntungan bagi perusahaan manapun yang telah memberlakukan kualifikasi dan keberlanjutan pekerja.  Tingkat kejadian yang membutuhkan klaim lebih rendah membuat klien percaya lebih.

6.      Aset Paling Berharga di Perusahaan Terlindungi – Pekerja
       
7.  Program Keselamatan di Perusahaan Dapat Mendapatkan dan Memepertahankan Pelanggan/Klien

8.      Program Keselamatan Menciptakan Lingkungan Kerja yang Aman, Dimana Hal Tersebut Menjadi Penting, Tersusun, dan Terlaksana
Selanjutnya, hal ini membuat pekerja merasa mereka adalah bagian dari solusi keselamatan bekerja di perusahaan. Kondisi dimana kesalahan/kecerobohan bekerja dapat dihindarkan.

9.  Lingkungan Kerja yang Aman Meningkatnkan Nilai Dagang, Merk, dan Posisi Tawar untuk Perusahaan
Memungkinkan perusahaan untuk memenangkan dan mempertahankan pelanggan bisnis. Klien ingin bekerja sama dengan perusahaan yang aman (sedikit downtime/hilangnya waktu akibat insiden maupun keselakaan).

10.  Keselamatan dalam Bekerja Mengurangi Pengeluaran Perusahaan dan Mengurangi Gangguan
Mengurangi pengeluaran perusahaan menciptakan lingkungan kerja yang produktif.  

Previous Post
First

post written by:

0 comments:

Menerima kritik dan sarannya...